Min menu

Pages

latest news

Release Aplikasi e-Rapor Kurikulum Merdeka dan Kurikulum 2013 Jenjang SMA

Halo, Bapak Ibu dan rekan-rekan semuanya,  Berikut ini saya kirimkan link berita Release Aplikasi e-Rapor SMA yang telah disesuaikan dengan Panduan Pembelajaran dan Asessmen Kurikulum 2013 maupun Kurikulum Merdeka.
Dilansir dari web direktorat SMA, Aplikasi e-Rapor kurikulum 2013 yang dikembangkan ini memudahkan administrasi pelaporan hasil belajar sama dengan aplikasi e-Rapor Kurikulum Merdeka. Bapak dan ibu guru cukup menginput satu nilai per mata pelajaran saja disertai dengan deskripsi kompetensi apa yang dicerminkan oleh nilai tersebut

Hal yang perlu diperhatikan dalam aplikasi e-Rapor Kurikulum 2013 adalah terintegrasinya dengan sistem pada Dapodik. Oleh karena itu, penting untuk selalu memutakhirkan dan memastikan data satuan pendidikan masing-masing di dalam Dapodik sudah valid dan benar.

Aplikasi e-Rapor kurikulum 2013 dirilis dalam bentuk installer maka satuan Pendidikan bisa mengikuti langkah – langkah sebagai berikut :

  1. Unduh file installer Aplikasi e-Rapor Kurikulum 2013 pada laman https://sma.kemdikbud.go.id
  2. Lakukan instalasi Aplikasi e-Rapor Kurikulum 2013 yang sudah diunduh.
  3. Lakukan refresh (Ctrl + F5).
  4. Lakukan registrasi Aplikasi e-Rapor Kurikulum 2013, jika sekolah sudah melakukan registrasi dengan menggunakan aplikasi e-Rapor kurikulum merdeka bisa membaca manual instalasi aplikasi e-Rapor 2013

Semoga Bermanfaat, Salam dan Bahagia

Komentar