Min menu

Pages

latest news

JASA BACKLINK BERKUALITAS INDONESIA
JASA BACKLINK BERKUALITAS INDONESIA


Salah satu faktor yang mendukung keberadaan website atau blog kita di search engine results page (SERP) adalah backlink. Bahkan, membuat backlink dianggap penting dalam membuat website SEO friendly.


Oleh karena itu, wajib bagi pemilik situs web atau blog untuk mengenali berbagai jenis backlink sehingga halaman situs web Anda berpotensi muncul di halaman pertama mesin pencari. Sebelum membahas jenis backlink, Anda perlu tahu apa itu backlink. Berikut adalah review.


Apa Itu Backlink?

Backlink adalah istilah dalam SEO yang mengacu pada tautan yang ada di situs web lain dan mengarah ke situs web Anda. Dari sudut pandang mesin pencari, backlink adalah bukti bahwa situs / konten memiliki kualitas yang baik dan layak untuk digunakan sebagai referensi bagi pengguna untuk mencari informasi.


Tidak hanya itu, mesin pencari dapat menemukan situs web Anda karena telah dieksplorasi melalui backlink. Meskipun kedengarannya sederhana, pada kenyataannya konsep backlink tidak semudah yang Anda pikirkan karena jika Anda menempatkan terlalu banyak backlink tanpa pertimbangan, situs web Anda sebenarnya akan dianggap spam oleh mesin pencari, alih-alih mendapatkan posisi teratas.


Karena melihat manfaat backlink yang dapat meningkatkan rangking website di SERP, terkadang pengguna hanya terpaku pada membuat backlink sebanyak mungkin Alih-alih meningkatkan kualitas konten. Apakah Anda tahu jenis backlink? jika tidak, Anda perlu membaca artikel ini sampai akhir. Mari kita lihat artikel ini.


Jenis Backlink

Sekarang Anda tahu bahwa backlink adalah salah satu dari banyak faktor yang mempengaruhi reputasi situs web di SERPs, mari kita lihat jenis-jenis backlink. Adapun jenis backlink adalah sebagai berikut:


Backlink Kontekstual (Contextual Backlink)


Di situs web yang menyediakan CMS (Content Management System), Anda dapat menulis artikel dan memasukkan berbagai tautan dalam tulisan Anda. Jenis backlink ini cukup ampuh untuk membuat backlink pada sebuah website.


Berbagai situs yang memiliki CMS seperti Kompasiana, Blogspot, WordPress, Kaskus dan sebagainya. Namun, Anda perlu membuat posting yang memiliki konteks yang sama dengan tautan yang anda arahkan ke situs web Anda untuk menghindari peringatan spam dari perayap Google.


Blog Komentar Backlink(Blog Comment Backlink)


Jenis Backlink ini menggunakan fitur kolom komentar dari blog atau situs web orang lain untuk menyertakan tautan ke situs web Anda, tetapi tidak sembarang blog atau situs web dapat menjadi sarana "mempromosikan" backlink.


Situs web yang menjadi target backlink Anda harus memiliki tema yang relevan dengan situs web Anda, juga semakin sedikit orang yang berkomentar di situs tersebut, semakin besar peluang situs Anda dilihat oleh pengunjung situs.


Link Profil Backlink


Anda dapat menemukan tautan balik ini di media sosial, situs web Komunitas, dan forum yang mengharuskan Anda membuat profil. Tautan balik ini dapat ditempatkan di profil akun Anda sehingga tautan balik ini disebut tautan balik Profil tautan.


Untuk memasukkan jenis backlink ini, Anda hanya perlu membuat akun dan menempatkan tautan yang mengarah ke situs web anda di profil akun yang Anda buat.


Backlink Bookmark Sosial (Social Bookmark Backlink)


Jenis backlink ini adalah backlink paling populer yang digunakan oleh blogger dan pengembang situs web dalam membangun backlink ke situs web mereka. Situs bookmark sosial adalah tempat untuk menyimpan dan menandai banyak daftar situs web.


Contoh situs yang dapat digunakan sebagai situs bookmark sosial adalah Reddit, Pinterest, dan Dig. Anda dapat menyimpan backlink di berbagai situs.


Backlink Blogrolls


Blogrolls backlink sangat populer di kalangan blogger lama, Blogspot atau pengguna WordPress tepatnya. Pada halaman website atau blog, terdapat sidebar yang berisi kumpulan pengunjung blogroll. Sayangnya, fungsi blogroll tidak lagi digunakan saat ini karena situs web harus bebas dari widget yang tidak perlu.


Backlink berbagi dokumen atau gambar (Document or Image Sharing Backlink)


Dokumen atau berbagi gambar backlink menggunakan fitur seperti dokumen atau berbagi gambar untuk mendapatkan backlink. Tentu saja, dokumen atau gambar yang disimpan harus diunggah terlebih dahulu untuk terhubung ke situs web kami.


Saat mengedit dokumen, Anda cukup menyertakan tautan yang mengarah ke situs web Anda. Sedangkan saat kita mengupload gambar, kita bisa langsung masuk ke website kita di kolom deskripsi gambar.


Tautan Balik Media Sosial (Sosial Media Backlink)


Seperti namanya, jenis backlink ini adalah backlink yang bisa dengan menempatkan link di halaman home media sosial. Backlink ini sangat mudah didapat karena Anda hanya perlu membagikan link ke media sosial yang anda miliki.


Namun, beberapa situs media sosial menggunakan no-follow, sehingga membuat jenis backlink ini tidak efektif untuk optimasi situs web.(ADR)


Footer Backlink


Jika Anda seorang pengembang situs web, Anda dapat memasukkan backlink di footer situs web yang anda buat. Namun hal ini jarang dilakukan, karena jenis backlink ini kurang efektif dalam penggunaannya, apalagi jika Anda ingin mengoptimalkan beberapa link sekaligus.


Namun, jika Anda memiliki wewenang untuk mengedit artikel di Wikipedia, maka Anda memiliki peluang bagus untuk memasang backlink di bagian bibliografi Wikipedia.


Guestbook Backlink


Jika backlink komentar blog menyisipkan tautan di bagian komentar, Backlink Buku Tamu menyisipkan tautan di buku tamu atau halaman kontak. Namun, Anda perlu sedikit berhati-hati dalam memposisikan backlink dengan cara ini, karena jika Buku Tamu penuh dengan backlink spam, backlink yang anda dapatkan berkualitas rendah dan sangat rentan ditandai sebagai spam oleh crawler Google.


Berbagi Gambar Backlink (Image Sharing Backlink)


Pada prinsipnya, Backlink berbagi gambar sama dengan backlink berbagi dokumen. Saat Anda mengunggah gambar ke situs berbagi gambar, Anda dapat menyisipkan tautan yang mengarah ke situs web dalam deskripsi gambar yang akan Anda unggah.


Cara Mendapatkan Backlink


Karena memiliki kelebihan dan manfaat yang begitu penting, tidak ada salahnya jika Anda ingin mendapatkan backlink yang berkualitas untuk meningkatkan kredibilitas website anda. Untuk itu, cari tahu cara mendapatkan backlink berikut.


Buat konten berkualitas


Rahasia utama untuk mendapatkan backlink berkualitas adalah menghasilkan konten berkualitas. Apa saja kategori konten berkualitas? Salah satunya adalah menggunakan bahasa yang sederhana, penjelasan yang mudah dimengerti dan dapat menjawab pertanyaan yang dicari pembaca.


Oleh karena itu, jangan heran jika situs web lain menggunakan Konten Anda sebagai informasi referensi karena kualitas konten yang mereka miliki dan jangan ragu untuk memberikan backlink sebagai bentuk apresiasi.


Membuat Posting Tamu


Membuat konten di situs web/blog lain juga berpotensi mendapatkan backlink berkualitas tinggi. Untuk mendapatkan akses ke situs yang menawarkan posting tamu, Anda dapat mencari informasi di forum/grup blogger media sosial. Yang penting untuk diingat adalah selalu meningkatkan niche Anda dengan blog yang membuka peluang untuk posting tamu.


Menggunakan Layanan atau Jasa Backlink


Layanan Backlink atau Jasa backlink sekarang menawarkan banyak paket harga backlink di situs yang sudah memiliki kredibilitas yang baik. Anda dapat memanfaatkan layanan backlink jika Anda ingin mendapatkan backlink, jika Anda tidak ingin meluangkan waktu untuk membangun PBN / posting tamu(guest post). Tentunya Anda harus menyiapkan biaya untuk membayar layanan backlink ini karena harganya yang cukup variatif.


#apa itu backlink#backlink#contextual backlink#jenis backlink#mesin pencari#web#website

   komentar2Komentar

Rekomendasi Berita Terkait

Backlink: Pengertian, Manfaat, & Cara Mendapatkanya

Backlink: Pengertian, Manfaat, & Cara Mendapatkanya

Blog link Portal News

Blog link Portal News

blog link boss

blog link boss




Komentar

6 komentar
Posting Komentar
  1. Your blog is great information Blog Keep Up It thank you

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. En visitant https://x-avis.com/, vous découvrirez une interface conviviale et intuitive. La navigation est fluide, avec des catégories bien organisées et des outils de recherche avancés qui vous permettent de trouver rapidement les avis pertinents qui répondent à vos besoins spécifiques.

    BalasHapus
  4. In a digitally connected world, virtual gatherings have become a norm, and Amy Lee Norvell is a pro at hosting them with flair. In this article, she shares her tips for creating engaging virtual events, from themed parties to virtual game nights. Embrace the art of connecting online and making meaningful memories with Amy's guide to hosting virtual gatherings.

    BalasHapus
  5. Gift-giving is an art, and Amy Lee Norvell's thoughtful present ideas always leave a lasting impression. In this article, she curates a collection of unique and heartfelt gifts for various occasions, ensuring that each gift carries a special touch of love and consideration. Discover the joy of giving with Amy's artful gift suggestions.

    For more information visit - https://amyleenorvell.com/

    BalasHapus
  6. Best site for free PHP script and source code PHP script checkout now!

    BalasHapus

Posting Komentar